Daftar Harga Makanan dan Minuman di Warung Kopi yang Disarankan


Keberadaan warung kopi (atau biasa disebut warkop) di Indonesia kini kian naik daun. Banyak kita temui di pinggiran jalan banyak rumah yang terasnya ataupun bagian rumahnya dijadikan warkop dadakan karena merupakan peluang usaha yang cukup meyakinkan . Dibandingkan dengan coffee shop atau kafe, warkop lebih ramai dikunjungi oleh banyak kalangan masyarakat sebagai tempat berkumpul, nongkrong, diskusi. Selain itu, harga menu yang ditawarkan oleh pemilik warkop ini terbilang murah dan dapat dijangkau oleh seluruh kalangan masyarakat.

Tentu banyak alasan dibalik mengapa harga makanan dan minuman di warkop murah-murah. Salah satunya adalah hematnya biaya operasional pada warkop ini. Untuk rincian modal awal untuk membuka usaha warkop akan saya ulas lebih jauh lagi di post berikutnya ya. Biaya operasional harian warkop ini yang menonjol adalah untuk listriknya. Mengapa listrik ? Karena kebanyakan pengunjung warkop ini selain untuk nongkrong, namun mereka sambil asik bermain dengan gadget mereka. Banyak dari mereka men-charging gadget mereka menggunakan stop kontak yang telah disediakan di tiap meja warkop. Biaya operasional bulanan selanjutnya adalah untuk gaji pegawai warkop dan biaya untuk langganan Wifi sesuai provider masing-masing. Sedangkan biaya tahunan lainnya hanyalah biaya untuk lingkungan setempat ataupun biaya untuk sewa lahan atau tempat. Maka dari itu biaya operasional yang minim inilah yang membuat warkop ramai dikunjungi.

menu warkop

Makanan dan minuman yang disediakan oleh warung kopi pada umumnya pun variatif. Untuk makanan di warkop biasanya terdapat gorengan, kacang, nasi bungkus, krupuk, ataupun mie goreng serta mi rebus. Sedangkan menu minuman tentunya berbagai kopi sachet segala rasa dan produk baik yang es ataupun panas . Anda bisa juga memesan teh juga di warung kopi.

Namun bagi anda pemilik warungkopi, dalam mematok harga makanan dan minuman tentunya harus cermat supaya harga yang ditawarkan tidak terlalu mahal dan dapat bersaing dengan warung kopi lainnya. Berapakah harga menu makanan serta minuman di warung kopi yang disarankan ? Simak ulasan berikut ini .

Daftar harga menu minuman warung kopi 2020

Menu
Harga (dalam satuan Rupiah)
ABC susu
4000
Good day
4000
Popice
4000-5000
Energen
4000-5000
Milo
5000
Extra Joss
5000
Teh Manis
3000
Teh Jumbo
5000
Teh Tawar
2500
Nutrisari
3000
Chocolatos
5000
Joshua
5000
Kapal Api
4000
Torabika Susu
4000
Torabika Cappucino
5000
White coffee
4000
Susu putih
3500
Kuku Bima
3000

Daftar harga menu makanan warung kopi 2020

Menu
Harga (dalam satuan Rupiah)
Indomie Goreng
5000
Indomie Goreng Telor
7000
Indomie Rebus
5000
Indomie Rebus Telor
7000
Roti Bakar
6000-7000
Nasi Bungkus
8000
Gorengan
500-1000
Ketan bubuk
5000
Nasi Kucing
2000
Sate Usus
2000
Krupuk
500

Perlu diingat bahwa daftar harga makanan dan minuman di atas bukanlah acuan, namun dapat dijadikan referensi bagi anda untuk dapat menentukan harga yang bersaing dengan warung kopi lainnya. Harga bisa disesuaikan dengan bahan baku (kopi sachet), biaya operasional maupun biaya lainnya yang perlu dipertimbangkan.

Berikut beberapa rekomendasi harga makanan dan minuman jika anda ingin membuka usaha warung kopi di tempat anda. Silahkan  jika anda ingin menambahkan komentar di artikel tentang “Daftar Harga Makanan dan Minuman di Warung Kopi yang Disarankan” . Semoga ulasan yang telah saya sampaikan berguna bagi anda dan selamat berbisnis !

Tidak ada komentar untuk "Daftar Harga Makanan dan Minuman di Warung Kopi yang Disarankan"